PENINGKATAN KAPASITAS FPRB KALURAHAN BANGUNTAPAN

Ristiyanto,A.Md 06 Februari 2023 09:37:00 WIB

BanguntapanNews

Dalam rangka meningkatkan kapasitas dalam menjalankan tugas sebagai relawan kemanusiaan, tentunya memerlukan sebuah ketrampilan, kecekatan, dan ketepatan untuk menjalakan tugasnya sebagai seorang relawan. 

Kali ini Pemerintah Kalurahan Banguntapan memberikan sebuah fasilitas kepada para anggota relawan (FPRB) untuk diberikan pembekalan dalam menangani sebuah kejadian-kejadian yang bersifat kebencanaan maupun kegawatdaruratan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2022 bertempat di Balai Kalurahan Banguntapan dengan menghadirkan dua narasumber.

Narasumber pertama yaitu SAR POLDA DIY yang memberikan materi tentang management posko & pengenalan alat-alat dan narasumber yang kedua dari Public Safety Center (PSC) Provinsi DIY yang memberikan materi tentang pelatihan Penanggulangan Penderita Gawat Darurat (PPGD). Acara tersebut di bagi menjadi dua sesi, sesi pertama yaitu materi dan sesi kedua yaitu praktik/pelatihan lapangan.

Bentuk-bentuk pelatihannya yaitu :

  • Pelatihan penanganan kecelakaan jalan
  • Evakuasi korban yang berada di dalam sumur
  • dan masih banyak hal lainnya yang berkaitan dengan sebuah kejadian kusus, atau jenis-jenis kecelakaan lainnya.

Harapan dari Pemkal Banguntapan setelah mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas ini nantinya bisa menambah ilmu dan bekal para anggota relawan di lapangan untuk melaksanakan tugas-tugasnya sebagai anggota relawan kemanusiaan.

 

KONTRIBUTOR SID: AR|SID-BTP|II|2023

Komentar atas PENINGKATAN KAPASITAS FPRB KALURAHAN BANGUNTAPAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Video

Pengumuman

Masyarakat Kalurahan Banguntapan dimohon waspada akan adanya potensi bencana hidrometeorologi dikarenakan efek curah hujan yang sudah mulai tinggi.

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License