PENGADAAN AIR MINUM DAN SANITASI BERBASIS MASYARAKAT (PAMSIMAS)

Affan Achmadi, ST 19 Juli 2022 12:22:23 WIB

BanguntapanNews – Kalurahan Banguntapan merupakan salah satu wilayah yang luas dan padat penduduk dibanding dengan kalurahan lain di Kabupaten Bantul. Banyak trobosan yang harus dilakukan oleh pemerintah kalurahan dalam bidang pelayanan dan pemberian fasilitas umum demi kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan ini melalui Ulu-Ulu (Kasi Kesejahteraan) bekerjasama dengan Kepala Padukuhan, serta tokoh masyarakat potensial, Pemerintah Kalurahan Banguntapan memberikan fasum kepada masyrakat dalam hal Air Minum Bersih dan Sanitasi.

Kali ini Pemerintah Kalurahan Banguntapan dengan berbagai hal pertimbangan memutuskan untuk lokasi pengeboran sumber air berada di wilayah Padukuhan Karangbendo. Sabtu, (16/07).

Pengadaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) berdiri diatas tanah kalurahan dengan luas 500-600 m2 dan atas sepengetahuan Panewu Banguntapan. Penganggaran program ini bersumber dari Dirjen Perairan Kementrian Kimpraswil RI sebesar 400 juta rupiah dari kelompok masyarakat setempat yang diketuai Bapak Tribowo, memiliki dana swadaya sebesar 45 juta rupiah sabagai dana penunjang operasional Pamsimas.

 

(Kontributor SID-AR-BTP/2022);

Komentar atas PENGADAAN AIR MINUM DAN SANITASI BERBASIS MASYARAKAT (PAMSIMAS)

Aji 22 Juli 2022 14:05:35 WIB
Terima kasih atas koreksinya pak
Tribowo 20 Juli 2022 14:28:21 WIB
Terima kasih SID kal. Banguntapan atas unggahan Pamsimas.mohon doanya semoga lancar tidak ada rintangan dan bermanfaat bagi masyarakat. Amin. Sedikit koreksi, dana berasal dari Dirjen Pengairan Kementerian Kimpraswil dan Swadaya Masyarakat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Backsound

Atribut loop di elemen audio

Pengumuman

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-77 "PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT"

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License