MUJAHADAH DZIKRUL GHOFILIN JANTIKO MANTAB PURBO JATI DAN SEMAAN AL QUR'AN DALAM RANGKA HARI JADI KAL

Noviara Aji 01 Desember 2023 06:02:13 WIB

BanguntapanNews - Sebagai rangkaian puncak acara Hari Jadi Kalurahan Banguntapan yang ke-77 pada tanggal 25-26 November 2023 Pemerintah Kalurahan Banguntapan menggelar kegiatan Mujahadah Dzikrul Ghofilin Jantiko Mantab Purbo Jati dan Sema'an Al Qur'an yang diselenggarakan di Balai Kalurahan.

Kegiatan Mujahadah Dzikrul Ghofilin Jantiko Mantab Purbo Jati ini dihadiri oleh Muspika Kapanewon Banguntapan, Lurah se Kapanewon Banguntapan, Pamong Kalurahan Banguntapan, Bamuskal Banguntapan, Rois, Ketua RT se Kalurahan Banguntapan, Kelembagaan, dan serta masyarakat Banguntapan secara umum.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini digelar dengan ceramah, mujahadah, dzikir dan doa bersama dengan tujuan untuk mengucap rasa syukur atas apa yang telah diberikan kepada masyarakat dan Pemerintah Kalurahan Banguntapan serta berharap ke depan dapat lebih diberikan keberkahan, keselamatan, dan kesejahteraan baik untuk masyarakat maupun jalannya pemerintahan.

Kegiatan Semaan Al Qur’an ini dilaksanakan tanggal 26 November 2023 mulai Ba'da Subuh hingga selesai. Semaan Al Qur'an diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh para penghafal qur’an yang kemudian disimak dan didengar secara seksama oleh seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini yang kemudian ditutup dengan khotmil dan mujahadah.

“Harapannya kita Kalurahan Banguntapan paling tidak berharap berkah dari qur'an, berkah dari semaan qur'an, kedepan bisa ditiru, kalau dasar pada qur'an kita bekerja akan lebih hati-hati dan terlindungi termasuk ke depan Banguntapan pengen ada generasi yang qurani,” ujar Puthut Damarjati, S.E., M.Par selaku Carik Kalurahan Banguntapan.

Youtube : https://www.youtube.com/watch?v=OJ_uW0EZKTE&t=65s 

Komentar atas MUJAHADAH DZIKRUL GHOFILIN JANTIKO MANTAB PURBO JATI DAN SEMAAN AL QUR'AN DALAM RANGKA HARI JADI KAL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Video

Pengumuman

Masyarakat Kalurahan Banguntapan dimohon waspada akan adanya potensi bencana hidrometeorologi dikarenakan efek curah hujan yang sudah mulai tinggi.

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License