MUSRENGBANGKAL KALURAHAN BANGUNTAPAN

Noviara Aji 10 September 2024 12:02:27 WIB

BanguntapanNews - Musyawarah Rencana Pembangunan Kalurahan (Musrengbangkal) adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kalurahan untuk menyepakati REncana Kerja Pemerintah Kalurahan (RKP-Kal) tahun anggaran yang direncanakan dengan mengacu RPJM-Kalurahan.

Merujuk pada Permendes, PDTT Nomor 21 Tahun 2020, ada dua tujuan utama dilaksanakannya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kalurahan, yaitu:

  • Membahas dan menyepakati rancangan RPJM Kalurahan
  • Membahas dan menyepakati rancangan RKP Kalurahan

Pelaksanaan Musrengbang Kalurahan Banguntapan adalah forum rembug warga yang dilakukan untuk membicarakan masalah dan potensi kalurahan agar teridentifikasi dengan baik untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja pemerintah desa melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan desa.

Lurah Banguntapan Bapak Basirudin resmi membuka Musrengbangkal Penyusunan RKP-Kal Kalurahan Banguntapan tahun 2025 pada hari Kamis pagi, tanggal 22 Agustus 2024, di Rumah Makan Pawon Jati, Padukuhan Jomblangan, Kalurahan Banguntapan.

Musrengbangkal Banguntapan di hadiri oleh Forkompinkap Banguntapan, Bhabinkamtibmas Banguntapan, Babinsa Banguntapan, Bamuskal Banguntapan, Lurah beserta Pamong Kalurahan Banguntapan, Staff Kalurahan Banguntapan, Ketua LPMK, Ketua BUMKal, Ketua Podarwis, Ketua Karang Taruna, Tim Penggerak PKK, dan Tokoh Masyarakat.

 

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Video

Pengumuman

Masyarakat Kalurahan Banguntapan dimohon waspada akan adanya potensi bencana hidrometeorologi dikarenakan efek curah hujan yang sudah mulai tinggi.

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License