KIRAB BUDAYA MENYAMBUT TAHUN BARU HIJRIAH 1444H

Ristiyanto,A.Md 02 Agustus 2022 11:00:46 WIB

BanguntapanNews - Dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Hijriah, Padukuhan Wonocatur Kalurahan Banguntapan memberikan sajian khusus tentang pentingnya melestarikan Budaya Jawa. Warga Padukuhan Wonocatur melaksanakan Kirab Budaya dengan mengarak keliling kampung 7 macam gunungan yang berbeda jenisnya, diantaranya adalah gunungan dari hasil bumi, makanan khas tradisional, serta berbagai macam jenis makanan minuman dalam bentuk kemasan/sachet yang dihias sedemikian rupa dalam bentuk gunungan, Jumat (29/7).

Secara simbolis Lurah Kalurahan Banguntapan Bapak Basirudin didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Bantul Bapak Edy Prabowo dan Kepala Dukuh Wonocatur melepas iring-iringan kirab budaya. Acara tersebut diikuti sekitar 400 peserta dari berbagai unsur masyarakat, diantaranya adalah unsur paguyuban pedagang pasar, karang taruna, anak-anak TPA, Gereja Kristen Jawa, Siswa siswi SMA N 1 Banguntapan, tokoh masyarakat dan masih banyak lainnya. Biaya untuk acara ini didukung oleh seluruh lapisan masyarakat dengan mengusung tema "BHEKTI WARGO" yang akhirnya bisa terkumpul dana sebanyak 15 juta yang dipakai untuk operasional acara tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Backsound

Atribut loop di elemen audio

Pengumuman

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-77 "PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT"

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License