PANGGUNG KESENIAN TARI NUSANTARA

Ristiyanto,A.Md 22 Agustus 2022 10:10:35 WIB

BanguntapanNews - Masih dalam memperingati HUT RI ke-77, warga Banguntapan sangat bersemangat dalam penyambutan HUT RI pada tahun ini, karena sudah 2 tahun lamanya fakum tidak ada kegiatan yang bersifat pengumpulan masa karena adanya PPKM yang diinstruksikan oleh Pemerintah Pusat dan wilayah karena adanya pandemi Covid-19. Kali ini warga Kampung Pranti RT 06 Padukuhan Jomblangan menggelar panggung kesenian Tari Nusantara yang berasal dari Kabupaten Temanggung, yakni Turonggo Sakti Manunggal, Minggu (21/8).

Adapun jenis tari yang ditampilakan adalah kesenian Tari Warog Ponorogo, Tari Soreng dari Jawa Tengah, dan Tari Leak dari Bali. Gabungan kesenian ini menunjukan bahwa Indonesia kaya akan kebudayaan dan menunjukan ke Bhinekaan yang menjadi salah satu prinsip pedoman didalam hidup kerukunan Bangsa Indonesia.

Hadir didalam kesempatan ini Bapak Lurah Kalurahan Banguntapan Bapak Basirudin, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Banguntapan, kemudian sebelum acara dimulai Bapak Lurah menyerahkan secara simbolis kuda lumping kepada ketua paguyuban kesenian. "Kesenian semacam ini harus tetap dilestarikan dan dipertahankan jangan sampai diklaim oleh bangsa lain", ucap Pak Lurah dalam sambutan mengawali pembukaan panggung hiburan ini.

 

 

KONTRIBUTOR SID;AR-SID|BTP|2022

Komentar atas PANGGUNG KESENIAN TARI NUSANTARA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Backsound

Atribut loop di elemen audio

Pengumuman

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-77 "PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT"

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License