BNNP DIY Bekali Warga Desa Banguntapan Dengan Ketrampilan Meracik Kopi

19 Maret 2019 16:17:23 WIB

BNNP DIY bekerja sama dengan PemDes Banguntapan mengadakan Pelatihan meracik dan menyajikan kopi untuk membekali warga desa Banguntapan ber wira usaha . Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Bapak Bambang Wiryanto, S.Si dalam pembukaan Bimtek ketrampilan meracik dan menyajikan kopi ( Barista-Red) Selasa, 19/ 03/ 2019. “Para peserta adalah warga pilihan yang nantinya diharapkan benar benar bisa mengembangkan ketrampilan tersebut untuk menopang ekonomi, dan menjauhkan dari hal hal yang tidak produktif “, ujar beliau.

“ Ini masih dasar, silahkan dikembangkan, disesuaikan dengan selera konsumen” sambung nya. Sebagai peserta kegiatan ini adalah warga Desa Banguntapan dari berbagai profesi. Dengan narasumber berasal dari BNNP DIY, BNNK Bantul, JTTC Yogyakarta. Pemerintah Desa Banguntapan mendukung penuh kegiatan ini, dengan memberikan pendampingan pasca Kegiatan tersebut.  Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 Hari yaitu 19 – 21 Maret 2019 bertempat di Hotel BIFA jln. Perintis Kemerdekaan Yogyakarta. BNNP juga membekali dengan bantuan usaha baik berupa Alat maupun Bahan meracik kopi.

(herjun/adm)

Komentar atas BNNP DIY Bekali Warga Desa Banguntapan Dengan Ketrampilan Meracik Kopi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License