PENGENTASAN WILAYAH KAWASAN KUMUH

Ristiyanto,A.Md 10 Maret 2023 10:38:27 WIB

BanguntapanNews-10 Maret 2023

Pemerintah Kalurahan Banguntapan menggandeng BAPPENAS, beserta OPD lainnya yang terkait dengan masalah pengentasan wilayah kawasan kumuh. Kampung Pedak Baru, Padukuhan Karangbendo, Kalurahan Banguntapan merupakan wilayah yang berbatasan dengan wilayah Kota Madya Yogyakata, kampung ini berada di atas bantaran Sungai Gajah Wong.

Masalah sering terjadi di kawasan kampung ini adalah banjir yang menjadi pokok utama pemikiran dalam pengentasan masalah ini, kepandatan penduduk juga akan menjadi dasar utama dalam pembahasannya. 

Konsep yang akan diterapakan nantinya adalah penataan wilayah pendidikan, karena wilayah ini sangat berdekatan dengan kampus UIN Sunan Kalijaga. Selain itu permasalahan banjir yang sering terjadi jika musim hujan datang prnyelesaiannya dengan dibangun tanggul yang akan menahan debit luapan air sungai gajah wong tersebut agar tidak meluap ke permukiman warga. Biaya yang akan dikucurkan dalam proyek ini kisaran 11 milyar rupiah, DANA ALOKASI KUSUS (DAK) BAPPENAS.

 

KONTRIBUTOR SID : AR|SID|BTP|III|2023

 

Komentar atas PENGENTASAN WILAYAH KAWASAN KUMUH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Video

Pengumuman

Masyarakat Kalurahan Banguntapan dimohon waspada akan adanya potensi bencana hidrometeorologi dikarenakan efek curah hujan yang sudah mulai tinggi.

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License