BATIK BANTUL

Ristiyanto,A.Md 22 Mei 2023 13:06:10 WIB

BanguntapanNews

Pemerintah kalurahan Banguntapan kembali memfasilitasi lembaga PKK Kalurahan dengan program kegiatan kewirausahaan yaitu dengan progam membatik. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (16/05).

Kegiatan-kegiatan seperti ini memang selalu direncanakan oleh pemerintah kalurahan khususnya kalurahan Banguntapan dalam memberikan bekal kepada masyarakat terkait mendukung pemerintah daerah maupun pusat untuk peningkatan ekonomi kerakyatan melaui program pelatihan membatik.

Sebelumnya program pelatihan membatik seperti ini telah dilaksanakan oleh kelompok PKK kalurahan beberapa bulan yang lalu, yang dibawah program langsung oleh Kasi Kamituwa, namun yang sekarang adalah bagian dari pengembangan hasil pelatihan agar lebih mahir lagi dalam pembuatan batik yang tentunya adalah memiliki harapan yang layak jual nantinya.

KONTRIBUTOR SID: AR|SID|BTP|V|2023

Komentar atas BATIK BANTUL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Video

Pengumuman

Masyarakat Kalurahan Banguntapan dimohon waspada akan adanya potensi bencana hidrometeorologi dikarenakan efek curah hujan yang sudah mulai tinggi.

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License