MALAM TIRAKATAN MENYAMBUT HUT RI KE-77

Ristiyanto,A.Md 18 Agustus 2022 10:21:29 WIB

BanguntapanNews - Malam tirakatan adalah sebuah tradisi yang sudah dilakukan oleh seluruh warga masyarakat dalam menyambut hari jadi Kemerdekaan Republik Indonesia, pada kesempatan ini Pemerintah Kalurahan Banguntapan yang juga dihadiri oleh Forkompinkap menggelar acara malam tirakatan yang dilaksanakan pada hari Selasa malam 16 Agustus 2022 di Balai Kalurahan Banguntapan.

Bapak Suryadi Raharjo, SH Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Banguntapan selaku wakil Bapak Panewu membacakan sambutan dari Gubernur Provinsi D. I. Yogyakarta, isi dari sambutan tersebut mengajak seluruh warga masyarakat D. I. Yogyakarta untuk terus bergotong-royong di dalam membangun rasa kecintaan terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indoonesia, seperti halnya yang telah dilakukan oleh para pendahulu.

Sebagai narasumber Kompol. Zaenal Supriyatna, SH Kapolsek Banguntapan memberikan materi tentang jasa pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan Bangsa Indonesia dan berkomitmen menjaga toleransi dari keberagaman budaya dan saling menghormati kebudayaan tersebut. Beliau juga memberi motivasi dan semangat kepada generasi penerus untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.

Dalam acara malam tirakatan tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Lurah Banguntapan yang diberikan kepada generasi muda sebagai simbol tongkat estafet di dalam mengisi kemerdekaan RI, potongan tumpeng tersebut diserahkan kepada Kasi Pemerintahan (Jagabaya) yang notabenya masih muda Saudara Noviara Aji Saputra, ST.

 

 

KONTRIBUTOR SID;AR-SID|BTP|2022

Komentar atas MALAM TIRAKATAN MENYAMBUT HUT RI KE-77

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Video

Pengumuman

Masyarakat Kalurahan Banguntapan dimohon waspada akan adanya potensi bencana hidrometeorologi dikarenakan efek curah hujan yang sudah mulai tinggi.

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License